15 April 2018

Sukseskan Pilkada, Ini Yang Dilakukan PPK Soreang Parepare

Sukseskan Pilkada,  Ini Yang Dilakukan PPK Soreang Parepare

Aksi instruktur senam Dinkes Kota Parepare dalam memeriahkan senam bersama penyelenggara pilkada dan masyarakat.

Oleh : Seksi P2P Dinkes Parepare

Hal berbeda dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Soreang Kota Parepare Sulawesi Selatan. Mendukung suksesnya pilkada, lembaga pemilu satu ini menggelar senam bersama di Area Pantai Cempae Soreang, Minggu 15 April 2018.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta yang datang dari beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Soreang. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini yang di pandu oleh instruktur senam dari Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Ketua Panitia Nurdin, menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini selain mempererat silaturrahim dan sinergitas antara penyelenggara pilkada, pemerintah TNI POLRI dan masyarakat, juga untuk membudayakan hidup sehat demi terciptanya kesehatan jasmani dan rohani menuju suksesnya  pesta demokrasi yang damai.

Turut hadir dalam acara ini Camat Soreang, TNI/POLRI, PPS Kelurahan kecamatan Soreang dan masyarakat .

“Pada prinsipnya kami hanya menggelorakan kembali apa yang telah menjadi budaya masyarakat. Selama ini kegiatan senam sudah cukup popular di masyarakat. Ini yang coba kami angkat menjadi kegiatan bersama,”ujar ketua panitia, Nurdin.

“Kedepan kegiatan serupa akan kembali di gelar di lokasi berbeda, sehingga kegiatan senam dan  gaya hidup sehat benar-benar membudaya dan menjadi rutinitas masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat sama, Camat Soreang, Nurjani menyatakan pihaknya mengapresiasi penyelenggara senam ini. Ia berharap, senam tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan diantara warga soreang. Utamanya kata dia, jelang pemilukada 27 juni mendatang.

“Tentu kita berharap, selain manfaat kesehatan seperti pencegahan penyakit tidak menular, kegiatan ini juga semakin merekatkan rasa persatuan dan kebersamaan warga soreang. Kita harap pilkada nanti benar-benar bisa sukses serta pilkada damai dapat di wujudkan," Kata Nurjani. (Kontributor : Sriyanti Ambar)

Budaya Germas warnai Pilkada


Artikel Sebelumnya
Pengukuran Faktor Risiko Ptm Pada Pelaksanaan Mtq Ke-30 Tingkat Sulawesi Selatan
Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Hipertensi Sedunia, Dinkes Parepare Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Upcoming Agenda
24 Oktober 2018

Hari Dokter Nasional

20 Oktober 2018

Hari Osteoporosis Sedunia

19 Oktober 2018

Pra-HKN 54 Pasar Kramat Jati

10 Oktober 2018

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Departemen Kesehatan Indonesia