16 Februari 2020

Posbindu PTM Institusi KESRA Pemerintah Daerah Kabupaten Majene

Posbindu PTM Institusi KESRA Pemerintah Daerah Kabupaten Majene

Lounching Peresmian Posbindu PTM Institusi KESRA yang di resmikan oleh Bapak Bupati Majene.

Oleh : Ns.Budianto.,M.Kep : PJ Program PTM Dinkes Kabupaten Majene

Posbindu PTM adalah kegiatan pengendalian faktor resiko PTM dengan menggalang adanya pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat dengan intervensi Posbindu PTM dilakukan pada 3 (tiga) tatanan yaitu rumah tangga, khusus dan rumah sehat desa. Tatanan khusus terdiri diri sekolah, tempat kerja/institusi, jemaah haji dan tempat umum. Untuk meningkatkan deteksi dini, penemuan dan tindak lanjut dini PTM di tempat kerja/institusi harus di fasilitasi. Hal ini mejadi penting, karena dapat mempengaruhi produktifitas karyawan/ASN di institusi sehingga perlu adanya deteksi dini PTM yangdapat diakses oleh karyawan/ASN.

Berdasarkan hal tersebut, maka Kepala Puskesmas Banggae I (dr.Hj.Surijanti Djaddu) dan PJ PTM Puskesmas (Syahril.,A.Md.Kep) serta Wasor PTM Kabupaten Majene (Budianto.,S.Kep.,Ners.,M.Kep) yang merupakan perpanjangan tangan kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Majene (Bidang P2P, Seksi PTM dan KESWA), menginisiasi dibentuknya Posbindu PTM Institusi di lingkup kantor pemerintah daerah. Dengan tangan terbuka Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Hj.Hasmiati.,S.Sos.,M.Si) yang merupakan leading sector Dinas Kesehatan menerima maksud dan tujuan pembentukan Posbindu PTM Institusi tersebut. 

Dan pada hari kamis tanggal 30 Januari 2020, di lakukan lounching Posbindu PTM Instititusi KESRA Pemkab Majene yang langsung di buka oleh Bapak Bupati Majene. Acara dihadiri oleh Pejabat Lingkup Pemkab Majene dan OPD se_Kabupaten Majene. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kab Majene (dr.H.Rakhmat),Kabid P2P (Hj.Nasfah.,SKM.,M.Kes) dan Kepala Seksi PTM dan KESWA (M.Jabal Nur.,SKM).

Dalam sambutannya, beliau berharap bahwa posbindu PTM di lingkup Pemkab ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh ASN lingkup Pemkab agar rajin memeriksakan diri ke Posbindu PTM, guna menjaga kondisi tubuh mereka tetap sehat. Setelah diresmikan, Kader Posbindu PTM Kesra melakukan pemeriksaan kesehatan, diawali oleh Bapak Bupati Majene dan para pejabat dan ASN dilingkup Pemerintah Kab.Majene. 

Akhirnya, Posbindu PTM Pertama di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Majene terbentuk dan semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan individu di lingkup kantor pemerintah Kabupaten Majene. mari lakukan CERDIK PTM, karena SEHAT dimulai dari KITA.


Artikel Sebelumnya
Puskesmas Sendana I : Gerakan "assayanni Passikolae" Dengan Makkalinda'daq

Upcoming Agenda
31 Mei 2020

Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2020

25 Mei 2020

Hari Tiroid Sedunia 2020

17 Mei 2020

Hari Hipertensi Sedunia, 17 Mei 2020

10 Mei 2020

Hari Lupus Sedunia 10 Mei 2020

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia