31 Agustus 2018

Tim Delta Turut Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Tim Delta Turut Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Tim Delta Direktorat P2PTM-Ditjen P2P bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek saat Menkes meninjau stand Kementerian Kesehatan di Zona Z   areal Stadion Gelora Bung Karno pada Perhelatan #ASIANGAMES2018 (31 Agustus 2018)

Oleh : P2PTM Kemenkes RI

Setelah lebih dari 50 tahun, Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah Asian Games. Dua kota dipilih menjadi pusat Asian Games 2018 yaitu Jakarta dan Palembang.

Dukungan tim kesehatan berbagai macam untuk ajang olah raga tingkat dunia yang bergengsi ini. Selain Tim Kesehatan yang melayani atlet, offcial dan panitia acara, Kemenkes turut meramaikan  kegiatan dalam stand pemeran yang antara lain  menyediakan layanan  periksa dan konsultasi kesehatan gratis pada masyarakat pengunjung yang memberi dukungan kepada para atlet yang berlaga maupun pengunjung yang ingin merasakan pengalaman hadir di area yang beratmosfir Asian Games yang jarang terjadi ini.

#DukungGermas yang salah satunya adalah "cek kesehatan secara teratur" terutama yang sederhana seperti mengukur tekanan darah dan pemeriksaan  kadar gula darah. tersedia pada Stand Kementerian  Kesehatan yang diawaki Tim Delta Dit P2PTM Ditjen P2P.

23 Anggota Tim Delta Layani Pengunjung Asian Games 2018

Direktorat P2PTM menurunkan 23 orang anggota tim Delta yang bertugas memberikan layanan cek kesehatan pada event Asian Games 2018. Dit P2PTM berpartisipasi dengan melaksanakan deteksi dini Faktor Risiko Penyakit Tidak menular dari tanggal 18 Agustus 2018  hingga 2 September 2018.

Setiap harinya lebih dari 150 - 200 pengunjung yang antusias diperiksa  FR PTM oleh 5 orang petugas dari Dit P2PTM. Selain Tekanan darah dan gula darah diukur juga  Tinggi badan, berat badan untuk mengetahui IMT seseorang. Apabila ditemukan faktor risiko PTM dari hasil pemeriksaan (termasuk wawancara riwayat terdahulu tentang faktor risiko PTM) maka diberikan konseling oleh petugas dari Tim Delta. 

Asian Games tularkan semangat  untuk berprestasi serta sportif dan sehat, tak cukup hanya saat ajang  berlangsung ...selanjutnya ayo selalu aktif  bergerak untuk lebih sehat dan produktif !!!

Salam Sehat ...sehat Indonesiaku!

 


Artikel Sebelumnya
Menkes Coba Senam Peregangan “cicak” Di Medical Center Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Apresiasi Tinggi Untuk Tim Kesehatan Asian Games, Ketua Oca: Harapan Kami Tercapai

Upcoming Agenda
12 November 2018

Hari Kesehatan Nasional Ke-54

30 Oktober 2018

Hari Psoriasis Sedunia 2018

29 Oktober 2018

Hari Stroke Sedunia 2018

25 November 2018

Flashmob Hari Diabetes Sedunia , Monas - Bundaran HI

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Departemen Kesehatan Indonesia