13 Januari 2019

Posbindu desa Prasung, Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

Posbindu desa Prasung,  Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan Posbindu di desa Prasung (2 januari 2019)

Oleh : Khoirun Nisa

      Awal Januari 2019 kegiatan mulai dilakukan kembali dengan semangat dan suasana baru. Seperti desa Prasung yang terletak di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan Posbindu PTMnya selalu bersemangat. Tampak kehadiran kader dan petugas kesehatan desa selalu hadir untuk memberikan pelayanan prima pada kegiatan Posbindu PTM. Kegiatan Posbindu PTM yang dilakukan pada hari rabu minggu pertama selalu diawali dengan melakukan aktivitas fisik selama 30 menit. Senam tersebut merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan pada Posbindu PTM desa Prasung. 

       Pemandu senam pada kegiatan Posbindu PTM ini merupakan petugas kesehatan desa Prasung. Kegiatan yang dilakukan pada 2 Januari 2019 ini  dapat menarik masyarakat usia 15 tahun ke atas untuk datang ke Posbindu PTM. Kegiatan Posbindu PTM ini hampir dihadiri oleh 100 lebih warga desa Prasung. Hal menarik dari kegiatan Posbindu PTM, jika warga yang hadir tampak sedikit maka responsi dari PEMDES untuk meminjami mobil desa menjemput warga yang belum hadir di Posbindu PTM.

       Salah satu kader Posbindu PTM di desa Prasung merupakan ibu ketua Tim Penggerak PKK. Hal ini dapat menarik warga berbondong bondong untuk mengikuti kegiatan Posbindu PTM dalam mensekreening faktor risiko PTM. Harapannya dapat menurunkan angka kematian akibat Penyakit Tidak Menular.(Nisa', pkmbdr)


Artikel Sebelumnya
Launching Posbindu Ptm Desa Sukoreja , Kecamatan Buduran , Kab. Sidoarjo