26 September 2019

Komit Terhadap Pengendalian Tembakau Dan Penyakit Tidak Menular, Bupati Nagan Raya Hadiri Pertemuan 4th APCAT Summit

Komit Terhadap Pengendalian Tembakau Dan Penyakit Tidak Menular, Bupati Nagan Raya Hadiri Pertemuan 4th APCAT Summit

Bupati Nagan Raya Menghadiri 4th APCAT SUMMIT yang dihadiri para Wali Kota dan Bupati dari 12 Negara Asia Pasifik di Bogor 25-26 September

Oleh : M. Fadlin Kurniawan,SKM

Aliansi kota Asia Pasifik untuk pengendalian tembakau dan pencegahan penyakit yang tidak menular (Asia Pacific Cities Alliance for Tobacco Control and NCDs Prevention/APCAT) menggelar konferensi keempatnya (4th APCAT Summit)  di Kota Bogor, 25-26 September 2019.

Helatan yang dihadiri para wali kota/bupati dari 12 negara ini akan dilangsungkan di Hotel Grand Savero, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah. Ratusan delegasi pun sudah mengkonfirmasi kehadiran. Tidak hanya kepala daerah, hadir pula para pemangku kebijakan mulai dari anggota legislatif, komunitas, para kepala dinas kesehatan dan sejumlah stakeholder lain.

The Union merupakan mitra dari Kementerian Kesehatan RI yang aktif terlibat dalam pengendalian rokok, khususnya pada pengembangan regulasi dan implementasi kawasan Tanpa Rokok serta pengendalian iklan-sponsorship rokok di Kabupaten/Kota melalui Aliansi Bupati/Wali Kota Peduli Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Delegasi ini terdiri dari 84 Walikota dan Bupati dari 12 negara. Selain Indonesia, hadir pula dari Malaysia, Singapura, Kamboja, Bangladesh, India, Laos, Myanmar, Nepal, Filipina, Timor Leste dan Vietnam. Ada juga anggota parlemen, pejabat pemerintah nasional/subnasional, komunitas/organisasi, akademisi dan media.

"Pemerintah Kabupaten Nagan Raya tetap berkomitmen untuk menjadikan kawasan tanpa asap rokok di kantor pemerintah dan pusat pelayanan publik," kata Bupati Nagan Raa HM Jamin Idham

Sebagai daerah yang menerima penghargaan Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan RI, pemerintah daerah setempat berkomitmen untuk terus menerapkan aturan tersebut sehingga diharapkan kesehatan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Sementara Kadis Kesehatan Nagan Raya melalui Kabid P2P, dr Dedi Apriadi didampingi M. Fadlin Kurniawan, SKM selaku Pengelola Program Penyakit Tidak Menular, megatakan Bupati Nagan Raya dan Wali Kota Banda Aceh merupakan perwakilan dari Provinsi Aceh


Artikel Sebelumnya
Sambut Hut Ri Ke 74 Puskesmas Cot Kuta Laksanakan Skrining Ptm Bagi Aparatur Desa
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Onstar Dinas Kesehatan Nagan Raya Serius Galang Komitmen Penerapan Kawasan Tanpa Rokok

Upcoming Agenda
03 Desember 2019

Hari Disabilitas Internasional 2019

14 November 2019

Hari Diabetes 2019

12 November 2019

Hari Kesehatan Nasional 2019

29 Oktober 2019

Hari Psoriasis Sedunia 2019

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia