02 Mei 2018

Tips Hidup Sehat

Tips Hidup Sehat
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

  • Makanlah makanan yang beraneka-ragam dan terdiri dari berbagai bahan makanan seperti makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah dalam jumlah yang cukup sesuai kebutuhan
  • Pilihlah bahan makanan pokok yang tinggi serat
  • Makanlah lauk pauk yang bernilai gizi tinggi  seperti daging, telur, ikan, ayam, kacang-kacangan dan hasil olahannya seperti tahu, tempe, dan sebagainya
  • Makanlah sayuran berwarna seperti bayam, kangkung, wortel, labu kuning, sawi, daun singkong dan sebagainya
  • Makanlah buah-buahan berwarna kuning atau kemerahan yang banyak mengandung vitamin seperti pisang, pepaya, jeruk, nanas, pir, anggur, apel, semangka, dan melon
  • Minum minimal 10 gelas sehari

Baca Juga Diet pada Jantung Koroner - Bagian Kedua



Upcoming Agenda
07 April 2021

Hari Kesehatan Sedunia 2021

06 April 2021

Hari Aktivitas Fisik Sedunia 6 April 2021

27 Maret 2021

Seminar Kesehatan : Gerakan Lawan Obesitas, Lawan COVID-19

04 Maret 2021

Hari Obesitas Sedunia 2021

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia