12 Oktober 2019

Tips untuk mengontrol stres Anda

Tips untuk mengontrol stres Anda
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

  • Kenali perasaan Anda seperti marah, takut, sedih, iri, cemas, senang, dan lain-lain pada setiap situasi
  • Coba untuk mengerti apa yang menyebabkan perasaan tersebut
  • Perhatikan apa yang Anda lakukan terhadap orang lain dan diri sendiri ketika timbul perasaan tersebut
  • Sadari kemampuan dan keterbatasan Anda dalam menghadapi situasi tersebut dan cobalah untuk bersikap rasional
  • Kenalilah cara Anda mengatasi perasaan dan masalah, apakah berhasil atau tidak ?  Misalnya ketika Anda merasa marah, tanyakah pada diri Anda : Mengapa saya marah ? kepada siapa saya marah ? Apa yang biasanya saya lakukan ketika marah ? Apa yang dapat saya lakukan untuk mengatasi rasa marah ?
  • Pelajari cara baru yang dapat memuaskan dan memenuhi kebutuhan Anda dalam mengatasi perasaan Anda, tanpa merugikan diri sendiri atau orang lain
  • Rencanakan cara yang positif untuk mengatasi perasaan ini selangkah demi selangkah.
  • Lakukan rencana Anda dan
  • Rencanakan kembali cara yang baru bila hasilnya kurang memuaskan.



Upcoming Agenda
15 Februari 2020

Hari Kanker Anak Sedunia 2020

04 Februari 2020

Hari Kanker Sedunia 2020

03 Desember 2019

Hari Disabilitas Internasional 2019

14 November 2019

Hari Diabetes 2019

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia