27 Mei 2020

Cara dan langkah kedua berhenti merokok dengan "Pengurangan"

Cara dan langkah kedua berhenti merokok dengan
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

Cara 3. PENGURANGAN

Jumlah rokok yang dihisap setiap hari dikurangi secara berangsur-angsur dengan jumlah yang sama sampai 0 batang pada hari yang ditetapkan.

Misalnya :hari pertama 10 batang, lalu selang 1 atau 2 hari turun jadi 8 batang dan seterusnya. Untuk cara ke-3 harus sejak awal ditentukan pola penurunannya dantanggal berapa berhenti menjadi nol, dan tanggal itu harus diberitahukan ke keluarga, kerabat dll agar mereka dapat membantu mengingatkan.

Hari 1 : 10 batang

Hari 2 : 8 batang

Hari 3 : 6 batang

Hari 4 : 4 batang

Hari 5 : 2 batang

Hari 6 : 0 batang



Upcoming Agenda
10 Desember 2020

Seminar Kesehatan “Perempuan Indonesia CERDIK, Keluarga Sehat Cegah Penyakit Tidak Menular (PTM) Cegah Comorbid Covid-19”

14 November 2020

Hari Diabetes Sedunia 2020

12 November 2020

Hari Kesehatan Nasional 2020

24 Oktober 2020

Hari Dokter Nasional 2020

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia