27 Mei 2020

Cara dan langkah kedua berhenti merokok dengan "Pengurangan"

Cara dan langkah kedua berhenti merokok dengan
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

Cara 3. PENGURANGAN

Jumlah rokok yang dihisap setiap hari dikurangi secara berangsur-angsur dengan jumlah yang sama sampai 0 batang pada hari yang ditetapkan.

Misalnya :hari pertama 10 batang, lalu selang 1 atau 2 hari turun jadi 8 batang dan seterusnya. Untuk cara ke-3 harus sejak awal ditentukan pola penurunannya dantanggal berapa berhenti menjadi nol, dan tanggal itu harus diberitahukan ke keluarga, kerabat dll agar mereka dapat membantu mengingatkan.

Hari 1 : 10 batang

Hari 2 : 8 batang

Hari 3 : 6 batang

Hari 4 : 4 batang

Hari 5 : 2 batang

Hari 6 : 0 batang



Upcoming Agenda
31 Mei 2020

Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2020

25 Mei 2020

Hari Tiroid Sedunia 2020

17 Mei 2020

Hari Hipertensi Sedunia, 17 Mei 2020

10 Mei 2020

Hari Lupus Sedunia 10 Mei 2020

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia