16 Oktober 2019

Yuk, sobat sehat baca dan perhatikan label pangan pada kemasan pangan olahan sebelum dikonsumsi

Yuk, sobat sehat baca dan perhatikan label pangan pada kemasan pangan olahan sebelum dikonsumsi
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

Pesan Kesehatan: Konsumsi Gula kurang dari 54 gram, Garam (Natrium) kurang dari 2000 miligram, atau Lemak kurang dari 72 gram per orang per hari mencegah risiko Hipertensi, Stroke, Diabetes dan Serangan Jantung.
Tanggal kadaluarsa: Makanan/minuman baik digunakan sebelum tanggal yang tercantumkan.
Nama produk: Menyatakan jenis produk.
Komposisi: Bahan yang digunakan.
Informasi nilai gizi: Menggambarkan nilai gizi yang terkandung dalam satu kemasan makanan atau minuman, termasuk kadar Gula, Garam dan Lemak.
Keterangan Halal: Terdapat logo halal resmi yang dikeluarkan oleh MUI .
Izin Edar: Dikeluarkan oleh BPOM.
Berat/isi: menggambarkan berat bersih produk.



Upcoming Agenda
19 September 2020

Seminar Kesehatan: Pengelolaan Pre-Diabetes di FKTP

23 September 2020

Seminar Kesehatan: Perokok dan Penyakit Tidak Menular

17 September 2020

Seminar Kesehatan: Indonesia Maju Menuju Zero Kelahiran Talasemia Mayor

12 September 2020

Seminar Kesehatan: Penanganan Hipertensi dan Diabetes Mellitus Sebagai Komorbid COVID-19

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia