15 Oktober 2019

Tips sehat konsumsi gula, garam dan lemak

Tips sehat konsumsi gula, garam dan lemak
Oleh : P2PTM Kemenkes RI


  • Pilihlah bahan makanan segar daripada bahan makanan kemasan atau bahan makanan yang diawetkan

  • Bacalah label pada kemasan makanan dengan teliti dan seksama

  • Hindari makanan atau minuman dengan pemanis buatan yang berlebihan

  • Hindari makanan dengan kandungan natrium tinggi atau makanan yang diawetkan dan diasinkan, seperti acar asinan, makanan kaleng, dan lain-lain

  • Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti jeroan, udang, kepiting dan lain-lain

  • Kurangi menggunakan santan dan minyak dalam mengolah makanan, biasakan memasak makanan dengan mengukus dan memanggang.

  • Batasi penggunaan bumbu penyedap makanan seperti MSG (Mono Sodium Glutamat) atau yang biasa disebut dengan vetsin.
    Sebagai gantinya gunakan penguat rasa yang berasal dari bahan alami (bawang merah, bawang putih, daun bawang, kunyit, ketumbar, dan lain-lain)



Upcoming Agenda
15 Februari 2020

Hari Kanker Anak Sedunia 2020

04 Februari 2020

Hari Kanker Sedunia 2020

03 Desember 2019

Hari Disabilitas Internasional 2019

14 November 2019

Hari Diabetes 2019

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia